Cerita Pengalaman Diterima Google Adsense 2018

Cerita Pengalaman Diterima Google Adsense – kali ini saya ingin berbagi pengalaman diterima Google Adsense Full Approve Non Hosted. Setelah sekian lama menulis artikel, berganti niche blog, sampai sering nglembur untuk menulis artikel akhirnya diterima Adsense juga.

Mungkin ada yang bilang diterima Google Adsense adalah hal biasa karena mereka sudah diterima Adsense berkali-kali, namun untuk pemula seperti saya mempunyai pengalaman diterima google adsense adalah hal yang membanggakan dan membuat saya senang karena bisa senyum senyum sendiri.
Cerita Pengalaman Diterima Google Adsense

Untuk itu artikel ini saya tulis, untuk berbagi pengalaman serta dokumentasi jika sudah sukses nanti, Aamiin.

Diterima Adsense adalah impian setiap blogger, karena ada sebagian orang yang berfikir “hal yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar” ada juga yang berfikir “saya ngeblog karena uang“, ya semua itu sah-sah saja karena hak setiap orang.

Namun perlu diingat, diterima Adsense tidak semudah yang kita duga, karena kita tidak tau apa yang diinginkan dari Tim adsense.

Karena disini saya baru pertama kali diterima Adsense, jadi saya hanya ingin menulis seperti judul dalam artikel ini yaitu berbagi pengalaman diterima google Adsense. Didalam artikel ini juga saya beritahu jumlah pengunjung, jumlah artikel, rank blog global maupun diindonesia dan lain-lain.

 

PENGALAMAN DITERIMA GOOGLE ADSENSE

Saya pertama kali menjadi blogger sejak 7 bulan yang lalu, tepatnya September 2017, saat itu saya ingin mempunyai blog hanya untuk portofolio saja namun semakin kesini semakin menarik karena dapat menghasilkan uang dari blog, nah karena dulu sangat terobsesi mendapatkan uang saya sempat berhenti ngeblog selama 4 bulanan karena tidak mendapatkan apa-apa.

karena salah tujuan ngeblog, saya sering beganti-ganti niche (topik) yang menyebabkan saya tidak konsisten dalam menulis dan sering hapus posting hapus posting artikel. sampai pada suatu hari saya sangat sangat lelah karena belajar SEO dan Tutorial sampai tidak ada waktu untuk membuat artikel, pada saat itu saya mungkin sudah memiliki 7 artikel dan akhirnya saya putuskan untuk menghapus semua artikel karena ingin berganti niche lagi dan hanya satu artikel yang cocok dengan niche itu, Alhasil tinggal 1 artikel dalam blog saya. seperti cerita diatas setelah 5 bulan hanya punya 1 artikel karena susahnya membuat konten, saya putuskan berhenti sejenak

lanjut cerita, akhirnya iseng-iseng buka blog, saya melihat artikel yang tidak dihapus tadi berada dalam page 1 dan perhari ada sekitar 50 pengunjung per hari. lumayan lah untuk 1 artikel.

Mulai dari situ semangat untuk ngeblog kembali lagi dan berfikir pentingnya riset keyword, karena sebagus apapun artikel yang sudah kita buat tidak ada gunanya apabila tidak ada yang mencari dan bila artikel nya biasa saja namun dicari orang lain maka itu lebih bagus (contohnya artikel saya ini). hehe

Saya fokus ke 1 niche dan insyaAllah tidak akan berubah karena disitu saya bisa sehingga tidak copas artikel milik orang lain.

melihat temen-teman di grup facebook yang share diterima Adsense atau share penghasilan dari Adsense, bikin gerah sih tapi ada perasaan tersendiri melihat hal itu, jadi lebih kepo dan muncul pertanyaan “KOK BISA” ?

Akhirnya dari situ saya memperbaiki blog saya, mulai dari template, halaman, dan artikel.
oh iya saat ini saya menggunakan template Animag dari mbak arlina, nanti deh saya lihatin skor di GTMetrik dan Optimasi Google Page Speed nya.

Setelah itu jadi lumayan pede dengan blog saya, dan sebenarnya saat itu saya juga kurang tertarik dengan Adsense karena fokus memperbanyak pengunjung blog, cuma iseng-iseng aja daftar siapa tau diterima. Akhirnya tanggal 22 Maret 2018 jam 08.00 pagi saya mendaftarkan blog saya ke Adsense karena pede dan berfikir blog sudah tidak ada kurangnya, eaaakkkk

Hari demi hari menunggu jawaban, buka tutup email, sambil membuat artikel dan masih melihat teman-teman digrup share penghasilan atau diterima adsense (kayaknya nggak bakalan berhenti deh). bikin kezel emang, haha

Setelah 8 hari menunggu tanpa kabar sama sekali, pada malam hari tanggal 30 Maret 2018 saya mendapat email dan akhirnya diterima, yeyeye
PENGALAMAN DITERIMA GOOGLE ADSENSE
Setelah itu saya keluar malam, muter-muter solo sambil cengar-cengir sendiri sampai dikira orang gila (maklum lah namanya baru pertama).

Sampai disitu cerita saya mengenai diterima adsense, saya berharap artikel ini bisa menjadi inspirasi dan dokumentasi bagi saya kedepannya (tidak ada maksud sombong atau apalah-apalah)

Lanjut dikit yaaa, biar sekalian tahu seperti apa blog nya

BLOG NYA SEPERTI APA SIH ?

Berapa jumlah artikel saat diterima adsense ?
Punya saya belum banyak-banyak amat kok, sampai artikel ini dipublish baru 16 artikel, itu pun yang keindeks baru 14 karena akhir-akhir ini google lama pengindekannya.
jumlah artikel saat diterima adsense
Berapa jumlah Visitor / pengunjung dalam sehari ?
disini saja jabarkan, tapi untuk lebih jelas silahkan lihat gambar dibawah ini, karena saya yakin teman-teman sudah tau berapa jumlahnya setelah melihat gambar, hehe

paling banyak yang saya dapat 300 perhari itu pun cuma sehari doang lainnya turun drastis, haha
jumlah Visitor
baru sedikit kenapa sudah didaftarkan adsense mas ?
ya karena bagi saya dan yang saya alami saat ini seperti diatas saya berubah tujuan dari mencari uang ke memperbanyak pengunjung, jadi meskipun ditolak adsense saya tidak peduli dan yang saya alami diterima adsense membuat lebih semangat ngeblog (bukti: virgoun, bukan -_- buktinya bisa membuat artikel ini) dan namanya baru berkembang jadi semakin banyak artikel nanti juga tambah banyak pengunjungnya, kalau saya mah santai aja, lagian ngk ada ruginya, hehe

Pengunjung masih sedikit tidak takut dibanned mas ?
yah kalo dibanned nya sih iya, tapi kenapa dibanned juga ? bukankah blog yang sudah diterima adsense adalah blog yang sudah memenuhi kriteria (mulai pengunjung, template, konten, dll) jadi selama mengikuti kebijakan adsense tidak bakalan dibanned.

Page / halaman-nya apa saja mas ?
About, Kontak, Discalimer, Privacy Policy, Term of Service, Sitemap, dan Protected (iseng2 biar gak diambil artikelnya), karena blog saya bahasa indonesia, jadi semua halaman pakai bahasa indonesia, meski dari 16 artikel yang sudah dipublish, ada 4 artikel yang full bahasa inggris.

Mungkin pengaruh DA dan PA, berapa DA dan PA nya mas ?
karena saya vakum lumayan lama, jadi DA dan PA saya masih kecil, lihat gambar deh.
DA dan PA
Kalo Rank Global dan Indonesia berapa ?
kemungkinan masih lebih baik blog teman-teman yang membaca, hehe
Rank Global dan Indonesia
Mungkin karena backlink mas ?
sepertinya iya dan sepertinya tidak, karena backlink saya cuma 1 itu pun dari sub domain kampus saya, tapi mungkin itu berpengaruh karena domain utama kampus ber DA dan PA nya sudah tinggi, itung-itung manfaat berorganisasi, hehe
backlink
Boleh lihat blognya mas ?
maaf saya tidak bisa memberitahu karena ada alasan tersendiri yang jelas yang ditulis dalam artikel ini berdasarkan kenyataan yang ada tanpa ada karangan manis sedikit pun.

Nilai GTMetrix dan PageSpeed Insights
GTMetrix dan PageSpeed Insights

Yaa, mungkin bisa dibilang saya bejan / lagi beruntung, hehe
Seperti penjelasan diatas, saya hanya ingin berbagi dan membuat dokumentasi untuk kedepannya. Adsense itu misterius, ada blog yang bagus tidak diterima ada blog biasa aja namun malah diterima (contoh : blog saya).

mungkin itu saja yang dapat saya berikan tentang Cerita Pengalaman Diterima Google Adsense, bagi teman-teman yang belum diterima adsense, jangan putus asa dan tetap semangat dalam membuat artikel berkualitas, karena sesuatu didapat karena perjuangan.