Obat Keputihan Mosehat

Obat keputihan Mosehat – Bagi seorang wanita, keputihan adalah suatu cairan berwarna putih yang keluar dari liang vagina. Keputihan merupakan fase yang lumrah dialami oleh semua wanita. Namun, masalah keputihan ini dapat menyebabkan seorang wanita tidak nyaman bilamana keputihan selalu keluar berulang kali. Maka dari itu, Anda dapat mengonsumsi obat keputihan Mosehat untuk mengatasi keputihan.

Ya, keputihan berlebih ini dapat menjadi indikasi bahwa Anda tengah mengalami masalah pada area kemaluan. Bisa saja, area kemaluan tengah mengalami infeksi dari kuman, bakteri, ataupun virus yang menyerang area vagina. Untuk itu, Anda perlu mengetahui penyebab keputihan berlebih, gejala awal masalah keputihan berlebih, serta cara mengatasi keputihan berlebih secara alam.

Jenis Keputihan

Biasanya pada jenis keputihan yang tidak normal disebabkan oleh adanya infeksi virus, jamur, dan parasit. Di bawah ini adalah jenis-jenis keputihan yang digolongkan berdasarkan konsistensi dan warna sebagai berikut:

  1. Keputihan dengan ciri-ciri cairan tebal dan berwarna putih merupakan infeksi yang disebabkan oleh jamur. Pada kondisi ini, akan terjadi pembengkakan atau timbulnya rasa gatal di sekitar vulva.
  2. Ketika muncul bau amis menyengat dengan warna abu-abu, putih, atau kuning merupakan penyebab keputihan oleh bakteri vaginosis. Kondisi lain yang menyertainya dapat berupa munculnya rasa gatal dan pembengkakan.
  3. Jika teksturnya tebal, kental disertai adanya bau busuk yang tidak normal dengan warna hijau atau kuning maka penyebabnya adalah infeksi akibat trikomoniasis.
  4. Keputihan yang menyebabkan Anda merasakan nyeri panggul dan berwarna kuning, penyebabnya adalah penyakit gonore.
  5. Pada keputihan yang disebabkan oleh kanker serviks, ditandai dengan adanya sedikit bercak darah dan berwarna cokelat. Jika Anda mengalami gejala tersebut ditambah dengan merasakan nyeri pada panggul atau vagina mengalami pendarahan yang abnormal, Anda harus segera pergi ke dokter di puskesmas, klinik, atau rumah sakit terdekat.

Keputihan yang bersifat normal atau tidak normal bisa terjadi karena dipengaruhi oleh faktor-faktor pemicunya. Faktor-faktor tersebut seperti pengaruh pada siklus menstruasi, tidak menjaga kebersihan di daerah vagina, mengkonsumsi pil kontrasepsi, faktor makanan, sedang hamil, stres berat, atau berkegiatan berlebihan.

Pencegahan Keputihan

  1. Memakai celana dalam yang longgar.
  2. Sering mengganti pembalut, jika sudah dipakai 3 jam hingga 5 jam.
  3. Tidak menggunakan semprotan air untuk membersihkan vagina. Jika hal itu dilakukan, maka bakteri baik pada vagina akan hilang.
  4. Jangan sampai vagina Anda dalam keadaan lembab, keringkan menggunakan tisu jika selesai buang air kecil.
  5. Tidak berganti-ganti pasangan saat melakukan hubungan intim.
  6. Tidak memakai produk pembersih kewanitaan yang mengandung parfum dan detergen, karena hal tersebut mengakibatkan keseimbangan pH pada vagina terganggu.
  7. Anda disarankan untuk menjaga kebersihan di daerah vagina setiap saat.

Cara Mengatasi Keputihan

Tindakan pengobatan keputihan akan disesuaikan dengan penyebab keputihan. Untuk mengetahui penyebabnya, dokter akan memeriksa Anda dengan pemeriksaan yang khusus. Anda dapat melakukan pencegahan sendiri di rumah, berikut ini adalah cara-cara untuk meringankan keputihan:

  • Selalu membersihkan vagina baik setelah selesai buang air kecil atau buang air besar, pastikan bahwa Anda membersihkannya dengan bersih sebelum meninggalkan kamar mandi atau toilet.
  • Membasuh vagina dengan menggunakan air bersih dari arah depan ke belakang atau dari arah vagina menuju ke anus Anda. Jangan sampai melakukan dengan arah sebaliknya, karena hal itu akan menyebabkan bakteri yang berada di anus dapat masuk ke dalam vagina serta akan mengakibatkan infeksi.
  • Memakai celana dalam yang bahannya menggunakan katun.

Selain menjaga pola kebersihan diri, mengkonsumsi obat berbahan herbal juga bisa menjadi salah satu jalan dalam mengatasi keputihan tidak normal. Namun perlu Anda perhatikan juga jenis obat apa yang aman dan baik untuk Anda konsumsi, seperti Obat Keputihan Mosehat.

Obat Keputihan Mosehat, Atasi Masalah Kewanitaan

Obat Keputihan Mosehat

Obat keputihan dari Mosehat ini menjadi salah satu obat yang direkomendasikan untuk Anda yang mengalami masalah keputihan berlebih. Dibuat dari ekstrak daun manjakani dan beberapa bahan alami lainnya dan diproses menggunakan teknologi canggih.

Mosehat mengandung vitamin, kalsium, potassium, dan kandungan baik lainnya. Mosehat digunakan untuk menjaga kesehatan vagina Anda, seperti vagina tidak normal yang tumbuh karena jamur atau bakteri.

Dengan mengkonsumsi Mosehat secara rutin maka keputihan tak normal yang Anda alami bisa teratasi, Mosehat kini bisa Anda dapatkan di berbagai marketplace di Indonesia.

Khasiat Obat Keputihan Mosehat

Mosehat berupa jamu tetes yang bisa dikonsumsi sehari-hari dan memiliki banyak sekali manfaat positif, manfaat positif ini pastinya baik untuk kesehatan kita, diantaranya adalah :

  • Memiliki Banyak Kandungan Nutrisi.
  • Mampu Menangkal Radikal Bebas.
  • Mampu Melawan Inflamasi dan Menurunkan Kadar Gula.
  • Mampu Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh Terutama Jantung.
  • Membantu Kesehatan Otak dan Hati.
  • Mengandung Antimicrobial dan Antibacterial.
  • Mampu Mempercepat Penyembuhan Luka.

Penutup
Semoga dengan adanya artikel ini dapat menjadi informasi bagi Anda yang membutuhkan obat keputihan yang aman, alami, dan tanpa efek samping.

Tinggalkan komentar